5 Lagu Terbaik Dunia Pada Abad Ini

5 lagu terbaik
Seputarinfomusik.blogspot.com - Sebuah majalah online ternama Detik.Com beberapa waktu yang lalu menerbitkan tentang 5 Lagu terbaik abad ini, dan bagi anda yang belum sempet baca beritanya di detik.com kali ini seputar info musik akan mengutipnya di blog ini agar sobat seputar info musik juga tidak ketinggalan Info musik yang sedang hot ini.

Jutaan lagu terlahir dari jutaan musisi setiap tahunnya di dunia. Namun, tak semua lagu tersebut menjadi hits di industri musik.

Situs NME mengerucutkan lima lagu terbaik abad ini. Siapa saja mereka?

Daftar 5 Lagu terbaik abad ini diantaranya yaitu :

1. Nirvana - Smells Like Teen Spirit

Para penikmat musik sepertinya sudah tak asing dengan lagu yang satu ini. 'Smells Like Teen Spirit' milik Nirvana seperti 'lagu wajib' bagi pecinta musik dunia khususnya musik rock.

Lagu yang diambil dari album Nirvana, Nevermind (1991) sebetulnya awalnya tak diprediksi akan bisa meledak. Namun, lagu tersebut seperti punya 'semangat' tersendiri yang menjadi magnet tersendiri untuk lagu tersebut.

2. Joy Division - 'Love Will Tear Us Apart'

Dirilis pada 1979 lalu, 'Love Will Tear Us Apart' menjadi roket untuk Joy Division untuk melambungkan namanya di industri musik. Lagu tersebut sepertinya sukses mencuri perhatian dunia.

Lagu tersebut dinilai sebagai salah karya terbaik dari grup band asal Inggris itu. Sebuah gambaran persoal asmara sang vokalis Ian Curtis dengan sang istri Deborah Curtis.

3. Donna Summer - 'I Feel Love'

Donna Summer merilis lagu 'I Feel Love' pada 1977 yang merupakan bagian dari album 'I Remember Yesterday'. Lagu tersebut disebut NME menjadi karya jenius dari seorang Donna.

4. The Smiths - 'How Soon Is Now?'

Nama The Smiths disebut sebagai salah satu legenda musik dunia. Tentunya tak heran salah satu lagunya disebut masuk dalam deretan lagu terbaik dunia.

Salah satunya dianggap yang terbaik adalah lagu 'How Soon Is Now?'. Lagu tersebut masuk dalam album 'Meat Is Murder' yang dirilis pada 1985 lalu.

5. The Strokes - 'Last Nite'

Grup band asal New York, The Strokes memulai debutnya pada 2001 dengan merilis album 'Is This It'. Dan, lagu 'Last Nite' menjadi lagu pertama mereka masuk di chart Amerika Serikat.

Tentunya, 'Last Nite' lagu tersebut punya nilai sejarah sendiri untuk mereka. Tak heran lagu tersebut dinilai sebagai salah satu karya terbaik mereka.