Gigi Band Reunian Dan Berkolaborasi Dengan 3 Basis


Gigi Band Reunian Dan Berkolaborasi Dengan 3 Basis, Kolaborasi dalam pertunjukan musik sudah menjadi hal yang biasa, bahkan sekarang udah umum, bongkar pasang satu personil band dengan band yang lain, atau mix and match instrument musik modern dengan tradisonal, dan semua itu kata kuncinya adalah “baru” dan berbeda.
Gigi Reunian
Berberapa kolaborasi hebat akan menuai sukses karena dapat menyatukan semua unsur secara selaras sehingga menciptakan harmoni yang tidak saja enak didengarin, but juga sedap dipandang. Atau bisa menjadi bencana, kolaborasi yang tidak terkonsep biasanya menyajikan suatu yang kurang menarik, terkesan dipaksakan, tidak utuh, dan sekadar tempelan.

Inilah yang membedakan Gigi dan Reunion dalam Pesta Bintang Coklat dalam menyiapkan konsep kolaborasi dengan berlatih di salah satu studio dibilangan Tebet "POSe Entertain Studio". Menyatukan berbagai ide dalam kepala seperti Armand, Budjana, Thomas, Hendy dengan Reunion -Baron, Budhy, Ronald, Opet bukan perkara gampang sob, terlebih harus menyusun repertoar serta berbagi peran dalam part-part yang dipotong-potong bukanlah sesuatu yang mudah.

Seperti yang loe, gue tau dalam Gigi-Reunion, terdapat 3 pemain drum (Budhy, Hendy, dan Ronald), dua pemain gitar (Budjana dan Baron), dua pemin bas (Thomas dan Opet) dan untungnya cuma ada satu vokalis (Armand). Komposisi dahsyat seperti ini, setiap personil terkadang memiliki ego nya sendiri-sendiri, loe bayangkan aja ada 3 drumer, 2 basis, dan 2 gitaris, dan 1 vokal, dan terkadanga ada personil juga ingin memainkan alat music lainnya. Seperti Budhy yang multi telented terkadang juga ingin bermain gitar, begitu juga dengan Hendy yang notabene seorang drummer.

Walaupun kombinasi lagu dan musisi sudah ok, tetapi terkadang ada juga yang ingin memberikan penampilan yang diluar kebiasaan, seperti kolaborasi tiga drum, benar-benar cuma drum tanpa instrumen lain. Budhy, Hendy, dan Ronald membuat komposisi bersama, kemudian membagi peran masing-masing, siapa menggebuk apa.

Pesta Bintang Coklat (PBC) kali ini, Gigi-Reunion akan main di Bogor pada 14 Oktober 2012, and you know whaat, GIGI bakal menampilkan sesuatu yang berbeda dan pertama kali, yaitu kolaborasi basis, manstap gak tuhh!!!. Kolaborasi bas kali ini bakal dilakukan para drumer. Budhy, Hendy, dan Ronald bakal ganti profesi memainkan bas. Kolaborasi 3 bas ini sudah dibuat, latihan pertama sudah dilakukan tanggal 2 Oktober 2012 kemarin.

Selain kolaborasi 3 basis, Gigi-Reunion dalam Pesta Bintang Coklat tahun ini akan tampil juga PeeWee Gaskin, Rose Mary, dan Boys of Rock. Jika loe pengen tau bagaimana penampilan Gigi-Reunion, ada baiknya loe tonton aja penampilan mereka.

Djarumcoklat.com