Bridges in The Sky, Buka Konser Dream Theater

Konser band Dream Theater berhasil menggebrak para penggemar di Mata Elang International Stadium, Ancol, Sabtu (21/4) malam. Band asal Boston, Amerika Serikat itu membuka konser bertajuk "A Dramatic Tour of Events" itu dengan lagu Bridges in The Sky yang dimulai pukul 21.00 WIB.

Ribuan orang yang sudah berkumpul pun berteriak histeris melihat group band pujaan mereka tampil. Dengan tambahan suasana lampu yang berpancar mewah, konser ini pun berlangsung meriah. "Seru," ucap Rini, penonton konser. Senada dengan Erwan, penggemar Dream Theater sejak SMP. Pertama performnya bagus, skill-nya bagus dan yang pasti Jordan Rudess pemain barunya paling oke."

Band yang dibentuk September 1985 itu dalam konsernya membawakan 17 lagu. Di antaranya Surrounded, The Root of All Evil, A Fortune in Lies, Outcry, The Test That Stumped All, dan Spirit Carries On, dan On the Back of Angels.

Dream Theater digawangi lima personel terdiri dari Jhon Myung, James Labrie, Jordan Rudess, Jhon Petroci, dan Mike Mangini. Uniknya semua personel Dream Theater memiliki gelar profesor akademik pada bidang musik.

Aksi panggung Myung Cs adalah yang perdana digelar di Indonesia. Konser album baru ke-sebelas dalam rangka Wolrd Tour 2012 ini juga berhasil menempatkan single On the Back of Angels sebagai nominasi Grammy Award 2012 untuk kategori Best Hard Rock.

Tiket konser Dream Theater semalam dijual mulai harga Rp 450 ribu hingga Rp 4 juta.


Sumber