Adele 21, Album Patah Hati Yang Meledak Di Pasaran


Tidak ada yang lebih cemerlang dibanding penyanyi asal Inggris, Adele, yang mampu mengubah emosi menjadi melodi. Penyanyi 24 tahun itu benar-benar menulis sebuah album yang didasarkan pada kegagalan hubungannya dengan seorang pria berusia 10 tahun diatasnya.

Ia mendokumentasikan perasaan benci dalam sebuah singgel berjudul 'Rollin in the Deep', dan mendokumentasikan rasa rindu dalam lagu 'Someone Like You'. Album itu digemari di seluruh dunia, dan menjadi album terlaris tahun 2011, baik di Amerika Serikat maupun di Inggris, dengan berhasil terjualnya 20 juta kopi album '21', yang juga berhasil memecahkan rekor jajaran tangga album, menyalip album kompilasi 1990 milik Madonna yang berjudul 'The Immaculate Collection'. Album itu juga berhasil memecahkan rekor Whitney Houston di jajaran Billboard 200 untuk kategori artis wanita.

Dengan keberhasilan yang luar biasa dari album '21' itu, Adele meraup pendapatan sebesar 25 juta pounds (sekitar Rp365,8 miliar), serta mendapatkan enam nominasi Grammy pada Februari tahun ini.