Pencarian Rockstar Berlangsung di 8 Kota di Indonesia

Pencarian bibit-bibit baru rocker muda di seluruh kota Indonesia maka akan terjaring melalui ajang pencari bakat Gudang Garam Intermusic Rockstar.


Ajang pencarian bakat ini merupakan sebuah wadah untuk menyalurkan kemampuan musik anak muda di Indonesia yang menggandrungi musik rock. Intermusic Rockstar juga sedikit berbeda dengan festival musik lainnya, pasalnya ajang ini mengkhususkan pada aliran musik rock.

"Kami ingin mewujudkan impian bibit-bibit rockers Indonesia. Yang membedakan ada ajangnya yang biasanya kecil, kita bikin yang lebih besar. Kita juga lebih milih ke genre rock. Setelah kompetisi ini berjalan mereka bisa menuju ke label nantinya. Ini yang cukup membedakan," kata Chandra Gunawan, Brand Manager Gudang Garam Internasional dalam jumpa pers di Hard Rock Cafe, Jakarta, Selasa (20/3/2012).

Musisi Aria Baron yang didapuk jadi juri menuturkan, ajang ini bisa digunakan para generasi muda yang ingin jadi bintang baru. Gitaris sohor asal Indonesia ini juga nanti akan memberikan pengarahan kepada calon rockstar untuk bisa bertahan di industri musik.

"Ini kesempatan untuk generasi muda adik-adik kami bisa memberikan talent-nya untuk Indonesia. Dari penjurian itu adalah karakter vokal yang utama. Kami juga akan memberikan pengalaman kami lewat coaching klinik. Kami ingin kasih pengalaman gimana survive di industri musik. Kita akan kasih tahu mereka gimana caranya enggak tergantung sama orang lain," terang Baron.

Festival ini akan dilaksanakan di delapan kota besar di Indonesia seperti Malang, Semarang, Purwokerto, Medan, Palembang, Tasikmalaya, Bandung dan Jakarta. Untuk tahapan registrasi dimulai dari 21 Maret sampai 7 Juni 2012.

Source: music.okezone.com