Sejarah Singkat Brigadir Band

BRIGADIR BAND adalah sebuah grup band yang diambil dari nama sebuah perkumpulan dari anggota perintis yang berpangkat brigadir dari satuan DIREKTORAT SABHARA Polda Sulteng, yang bermarkas di Paboya. Band ini terbentuk atas kreasi dan inisiatif anggota Sabhara untuk menghilangkan kejenuhan dalam melaksanakan tugas penegakan hukum.sebagai sarana komunikasi dengan masyarakat dan mempromosikan kegiatan personil Polda dalam keseharian dan waktu tertentu, sehingga pada tanggal 16 Februari 2011 terbentuk grup Band, awalnya grup band ini bernama Ontis Band, karena nama ini kurang mempunyai makna sehingga oleh AKBP Utoro Saputro SST.MK.SH nama band diganti dengan nama BRIGADIR BAND.



Grup band ini di awaki oleh 7 orang diantaranya BRIPDA.A.AKSAM dan BRIPTU FAIZAH SANGADJI Pada Vokal, BRIPDA ERYK pada Drummer, BRIPDA.DARSON pada Keyboard, BRIPDA MIRWAN pada Guitar 1, BRIPDA.ANDHIKA pada Guitar 2, BRIPDA.IRWIN pada Basis, berikut lagu-lau BRIGADIR BAND antara lain, Pancasila Dijiwaku, Satukan Perdamaian, Teman Sejati, Dan lain-lain.

Kami para personil  BRIGADIR BAND Merasa sangat bersyukur karena dengan lahirnya grup Band ini semua pihak ikut mendukung dan mensupport kami, bahkan KAPOLDA SULTENG BRIGJENPOL Drs. DEWA PARSANA, M.Si, telah mendukung kami dengan menyediakan seperangkat alat Band, sebagai alat latihan dan yang menjadi sebagai manager BRIGADIR BAND adalah KABAG BINKAR AKBP UTORO SAPUTRO. SST.MK.SH dan juga yang sebagai Koreografi band ini adalah KAYANMA KOMPOL BANGUN ISWORO, SH.

semoga terbentuknya band ini bisa memberikan inspirasi buat para pendengar atau pencinta musik ditanah air.khususnya di Kota Palu, Dan juga semoga lagu-lagu kami bisa diterima,baik oleh seluruh warga masyarakat. 

sumber