Johann Sebastian Bach | Profile

Johann Sebastian Bach
Johann Sebastian Bach
Lahir:

21 Maret 1685 - Eisenach

Meninggal:

28 Juli 1750 - Leipzig

J. S. Bach Fakta:

  • Sementara di sekolah, Bach belajar Lutheranisme ortodoks, logika, retorika, Latin dan Yunani, aritmatika, sejarah, geografi dan puisi Jerman.
  • Bach adalah seorang virtuoso keyboard. Dia menguasai organ dan kemudian harpsichord.
  • Meskipun Bach menerima pelajaran formal, keahlian nya otodidak.

Bach Keluarga Latar Belakang:

Ayah Bach, Johann Ambrosius, menikahi Maria Elisabeth Lämmerhirt pada tanggal 8 April 1668. Mereka memiliki delapan anak, lima di antaranya selamat; Johann Sebastian (yang termuda), tiga saudara dan adiknya. Ayah Bach bekerja sebagai Houseman dan musisi dalam pengadilan berkenaan dgn duke dari Saxe-Eisenach. Ibu Bach meninggal pada 1694 dan beberapa bulan kemudian, ayah menikahi Barbara Bach Margaretha. Sayangnya, tiga bulan ke dalam pernikahan kedua, ia meninggal karena penyakit yang serius.

Anak:
Ketika Bach berumur 9 tahun, ia menghadiri saudaranya yang tertua (Johann Christoph) pernikahan di mana ia bertemu Johann Pachelbel, komposer dari Canon Pachelbel terkenal. Ketika ayah Bach meninggal, ia dan saudaranya diadopsi oleh Christoph. Christoph adalah organis di St Michaels gereja di Ohrdruf. Bach menerima pelajaran pertamanya di organ dari Christoph, tetapi menjadi "sebuah fuguist murni dan kuat" oleh dirinya sendiri.

Tahun remaja:

Bach dihadiri Lyceum sampai 1700. Sementara di Lyceum, ia belajar membaca, menulis, berhitung, menyanyi, sejarah, ilmu pengetahuan alam, dan agama. Dia sebagainya di kelas ketika dia selesai sekolahnya. Dia kemudian meninggalkan sekolah dan pergi ke Lüneburg. Bach belajar sedikit tentang membangun organ sementara tinggal dengan saudaranya di Ohrdruf; sepenuhnya karena sering perbaikan organ gereja.

Tahun Dewasa Awal:

Pada 1707, Bach dipekerjakan untuk bermain untuk layanan khusus di sebuah gereja di Mühlhausen, Bach menggubah musik di mana dia bermain. Tak lama di sana setelah, pamannya meninggal dan meninggalkan dia 50 gulden. Ini memberinya cukup uang untuk menikahi Maria Barbara. Pada 1708, Bach mendapat dan menerima menawarkan pekerjaan dengan gaji yang lebih tinggi dari Duke of Weimar, Wilhelm Ernst, untuk bermain di istana.

Tahun Mid Dewasa:

Sementara di Weimar, Bach organ ditunjuk pengadilan, dan diharapkan bahwa ia menulis banyak musik organ di sana. Banyak yang menyukai Dukes, bersama dengan kenaikan gaji Bach, ia mendapatkan gelar Konzertmeister (konser master). Enam anak Bach lahir di Weimar. Setelah mencari judul yang lebih bergengsi Kappelmeister (kapel master), ia menerima tawaran dari Pangeran Leopold dari Cöthen pada tahun 1717.

Akhir Tahun Dewasa:


Setelah hari-harinya di Cöthen, Bach menerima pekerjaan sebagai Kantor di Thomasschule. Dia bertugas mengatur musik dari empat gereja utama di kota. Bach menjadi sangat terlibat dan terdiri banyak musiknya di Leipzig. Bach menghabiskan sisa hari-harinya di sana dan pada tahun 1750, ia meninggal karena stroke.

Sumber : http://classicalmusic.about.com/od/classicalcomposers/p/bach.htm