Sejarah Berdirinya Kangen Band

kangen band
Kangen Band
Sejarah kangen band bermula dari kisah persahabatan personil kangen band yang sering nongkrong bareng. Promotor kangen band adalah dhody yang punya keinginan membentuk sebuah band beraliran melayu. Dhody pun mengajak temen-temen tongkrongan nya buat maen band dan membawakan lagu-lagu ciptaan dhody. Itulah titik mula terbentuk na sejarah kangen band. Lagu-lagu dhodie mempunyai karakter yang kuat dan mudah dihafal. Kangen band pun membuat demo dan dikirim in ke radio-radio sekitar lampung.

Personil kangen band yang percaya kalau karya na bisa diterima masyarakat terus berjuang memprosikan band na itu dengan cara mengikuti ajang festifal-festifal daerah sekitar lampung. Lampung pun bergema. Nama kangen band semakin melambung ditanah lampung. Nama kangen band pun sampai juga kedaerah2 sekitar lampung terutama jakarta dll. Dhody n' friend pun langsung gembira klo karyanya bisa diterima masyarakat luas.
 Dengan penuh semangat kangen band pun semakin berjuang untuk promosi lagu-lagunya.

Dengan sering na kangen band manggung maka banyak pula yang bajak lagu-lagunya kangen band. Lagunya kangen band sering didengar dimana-mana. Diradio-radio,mall,swalayan,pasar,dll. Hasil karya kangen banyak yang dibajak. Kemudian kangen band pun ditawari rekaman di major label warner music indonesia ( wmi ). Sebuah rumah produksi rekaman besar di indonesia itu semakin melambungkan nama dari kangen band. Kangen band pun berubah dratis. Kehidupan personil kangen band semakin mapan. Yang biasa na dodhy bekerja sebagai kuli bangunan sekarang sudah jadi musisi indonesia yang diperhitungkan. Andika sang vokalis pernah jualan es cendol keliling itu sekarang sudah punya mobil honda jazz. Tama (gitaris) pernah berjualan sandal jepit. Lim (drum) pernah bekerja dibengkel. Izzy keyboard semakin cerah menatap masa depan na. Bebe (bassist) dulunya berjualan nasi uduk.

Kehidupan kangen band pun berubah dratis. Dengan kerja keras na yang penuh perjuangan,pengorbanan akhir na kangen band mendapatkan hasil yang memuaskan. Nama kangen band pun mulai diperhitungkan dimusik indonesia. Pencapain terbesar kangen band mengikuti konser super band dimalam pergantian tahun 2009 kemarin. Kangen band disejajarkan oleh 3 band papan atas indonesia yaitu peterpan,ungu,dan changcuters. Acara superband itu dihadiri puluhan ribu orang yang memadati area ancol pada malam tahun baru itu.

Sukses na album ke 1 dan ke 2 membuat kangen band tahun 2009 ni mo ngeluarin album barunya. Kata dhody album ke 3 na ini ada sedikit lagu yang ngerock. Tapi kebanyakan masih beraliran melayu. Katanya dhody masih pengen cari setoran. Musik indonesia sekarang kebanyakan yang slow. Yang rock kurang diminati kata dhody.

Mudah-mudahan album baru kangen band cepat keluar buat ngedobrak pasar musik indonesia lagi. Kangen band termasuk band yang produktif. Baru beberapa tahun ja kangen band hampir mengeluarkan 3 lagu. Ya ga mustahilah karena kata dhodie di acara dorce show mengatakan kalau dodhy mempunyai ciptaan lagu sekitar 900 lagu. Sedangkan yang baru dikeluarkan sekitar 70 lagu . Sangat luar biasa selain jago maen gitar juga bisa nyiptain banyak lagu. Lagu-lagunya dhody mudah dicerna,mudah dihafal. Buktinya anak kecil umur 3 thn banyak yang hafal lagu-lagunya kangen band. Pengamen2 pun banyak yang menyanyikan lagunya kangen band kaya yolanda,selingkuh,cinta yang sempurna,dll.

Bagi yang ngefans berat ma kangen band bisa hubungi gw buat sharing. Gw rencana na pengen buat fans club na kangen band tp gw belum terwujud. Kangen band adalah musik indonesia banget. Dengan kerja keras pasti akan mendapatkan hasil yang memuaskan pula. Hidup kangen band. Maju terus kangen band.

Kangen band mempunyai sejarah yang asik buat pedoman kita semua. Banyak yang harus diambil dr sejarah kangen band. Misal na perjuangan na, pengorbanan na,semangat na yang perlu ditiru. Walaupun kangen band mempunyai sejarah yang terjal tapi personil kangen band mendapatkan hasil yang memuaskan. Namanya sejarah itu pasti penuh perjuangan.

Kangen,kangen,kangen,kangen,kangen,kangen,kangen. Nama kangen mudah dihafal dan bikin penggemarnya kangen. Hehehe. Success terus buat kangen band.

Bagi yang mo sharing tentang kangen band bisa hubungi gw. Thanks..

Sumber : http://muhyat.blogspot.com/2009/02/sejarah-kangen-band.html